Selasa, 13 April 2010

Beringharjo Pasca Mati Lampu

Pasar beringharjo adalah salah satu pasar yang terkenal di Jogja, pasar yang memiliki daya tarik dengan banyaknya pedagang yang menjajakan batik ini pada hari jumat-sabtu(2-4/4) lalu mengalami mati listrik total yang dikarenakan meledaknya travo, kini telah kembali menyala.
Kondisi matinya listrik yang terjadi di pasar beringharjo itu mengakibatkan dampak yang besar terhadap para pedagang yang berjualan disana. Matinya listrik bertepatan dengan hari libur panjang yang biasanya banyak pengunjung untuk berbelanja dipasar tersebut. Sehingga para pedagang yang semestinya dapat meraup keuntungan banyak menjadi merugi.
Setelah tiga hari mengalami kondisi yang gelap pihak dinas pasar telah memperbaikinya dengan meminjam travo. “Karena banyak keluhan dari para pedagang mulai hari Senin lalu pemerintah telah meminjamkan travo” ujar Sugiman petugas KP2 pasar beringharjo.
Setelah satu minggu setelah kejadian matinya lampu di pasar beringharjo kondisi pasar sudah kembali normal. Pada hari minggu yang lalu sudah banyak lagi pengunjung yang datang. Pak Eko salah satu pedagang batik yang ditemui pada hari Minggu 11/4 lalu menyatakan omset penjualannya pada saat terjadi lampu mati seminggu yang lalu memang menurun drastis. Namun hari ini sudah banyak lagi pembeli yang datang. “Sejak tadi pagi sudah ada beberapa pembeli yang membeli baju batik ditempat saya” ujarnya.
Dengan kembali normalnya listrik di pasar beringharjo hari minggu 11/4 sudah banyak lagi pengunjung baik dari pengunjung lokal maupun dari luar kota Jogja yang berkunjung dan mencari berbagai barang yang dijajakan di pasar beringharjo. Sehingga diharapkan kerugian yang dialami para pedagang dapat segera digantikan dengan pulihnya kembali kegiatan perdagangan di pasar beringharjo.

Ririn Setyo.U (153080174)
Kelas F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar