Senin, 12 April 2010

Soft News
Suasana Tugu di Malam hari

Yogyakarta di malam hari cerah menebarkan panorama sangat indah. Setidaknya itulah yang diungkapkan masyarakat penikmat Yogya di malam hari. Salah satu tempat yang lazim dikunjungi ialah Tugu. Bangunan bersejarah yang sering dipakai sebagai simbol atau lambang kota ini memang menyimpan daya tarik tersendiri.


Monumen yang terletak di antara Jalan sudriman dan Mangkubumi ini ramai didatanagi orang pada malam hari. Karena keindahan Yogya pada malam hari yang identik dengan angkringan, agenda budaya, dsbnya, maka Tugu pun menjadi salah satu tujuan. Biasanya yang menyempatkan waktu mampir di Tugu adalah pendatang, mahasiswa yang sedang penat, atau para seniman.

"Aku kerap berfoto-foto atau sekedar menghabiskan malam bersama di tempat ini," ungkap jafar yang ditemui ketika bersama teman-temannya di Tugu dini hari.

Dengan mendokumentasikan diri di Tugu atau sekedar memegang tugu, maka orang akan pulang dengan perasaan puas. Setidaknya mitos bahwa orang telah dikatakan menjadi orang Yogya jika sudah memegang bangunan ini masih berlaku. Atau jika memiliki niat untuk tinggal lebih lama di Tugu, maka sangat dianjurkan untuk meresapi suasana kawasan Tugu.

Sigit Prandoko (153080060)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar