Selasa, 04 Mei 2010




Mengenal Komunitas Motor Matic di Jogjakarta
  Jogjakarta selain terkenal dengan gudegnya yang lezat mempunyai ciri kas lain dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. Banyaknya club dan komunitas pecinta motor juga merupakan keistimewaan kota jogja, salah satunya ialah pecinta motor matic.
Geg, biasa disapa oleh para anggotanya, adalah seorang ketua club motor matic yaitu Jogja Scooter Matic (JSM). Club motor ini biasa berkumpul di jalan Senopati lebih tepatnya di depan Bank Indonesia yang berlokasi di kota Jogjakarta pada setiap malam minggu. Klub mtor yang telah beranggotakan 55 motor ini biasa mengadakan kegiatan rutin bakti social setiap tiga bulan sekali, serta kegiatan touring antar kota setiap satu bulan sekali yang bertujuan menjalin persahabatan antar komunitas pecinta motor matic. Geg, mengatakan bahwa, “ tujuan dibentuknya klub motor matic ini adalah untuk mengumpulkan semua pecinta motor matic di Jogjakarta dan untuk memberitahukan kepada pengandara sepeda motor lain agar tahu betapa pentingnya safty riding, yaitu kelengkapan dalam berkendara agar aman.”
  Kelengkapa berkendara sangat dipentingkan bagi seluruh anggota Jogja Scooter Matic (JSM), patuhi rambu-rambu lalulintas agar tidak terjadi kesalahan dan kecelakaan yang berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain. ( Sigit Aji Saputro 153080064 )





Tidak ada komentar:

Posting Komentar