Jumat, 28 Mei 2010

Tajuk Rencana


Terorist – Indonesia - Islam

Bertambahnya jumlah para terrorist di Indonesia menjadi ancaman bagi warga Indonesia yang tidak tau letak terrorist berada. Kadang ternyata tetangga terdekat pun ternyata itu terrorist, banyak cara yang dilakukan terrorist agar penyamaran mereka tidak diketahui seperti penangkapan gebong terrorist di temanggung. Menurut warga sekitar , mereka tidak tau bagwa itu terrorist. Kekhawatiran warga pun semakin kuat apabila ternyata ia berdekatan dengan terrorist.
Kejadian seperti ini direspon tegas dari Polri setempat dan gabungan pasukan Densus 88 yang akan memburu terrorist hingga kepusat gebong terrorist,bahkan hampir setiap orang yang diduga terrorist menjadi incaran dari pasukan Densus 88, bahkan ada juga orang yang belum tentu terrorist ditembak mati karena berusaha melawan. Menurut hasil riset dari salah satu media informasi, sudah hampir 10orang WNI yang diduga terrorist ditembak mati. Sebaiknya upaya ini dihentikan sebelum bertambahnya korban yang belum tentu terrorist, Densus 88 boleh menembak target namun jangn menembak mati melainkan melumpuhkan korban, agar supaya target bisa di indentifikasi lebih jelas untuk menghindari kesalah pahaman.
Hal ini menjadi tanda Tanya bagi masyarakat,mereka beranggapan belum tentu terrorist kenapa ditembak mati, namun dari pihak densus 88 tidak mempunyai jalan lain ketimbang mengambil resiko dan mengakibatkan korban jiwa.
Para terrorist Indonesia lebih identik ke Islam, dimana hampir setiap terrorist yang tertangkap adalah seorang ustad/penganut islam. Ini lah menjadi salah satu masalah mengapa islam selalu diidentikan dengan teririst.
Sigit Prandoko 153080060

Tidak ada komentar:

Posting Komentar