Selasa, 18 Mei 2010

OPINI
Sisi lain facebook
Dengan maraknya penggunaan facebook pada masyarakat Indonesia semakin banyak pula kegiatan-kegiatan yang dimanfaatkan untuk menggalang adanya dukungan sosial dari masyarakat pengguna facebook. Banyak dukungan-dukungan sosial yang secara terang-terangan digalang demi tercapainya suatu tujuan tertentu.
Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan adanya facebook memberikan peranan yang sangat penting dalam pemberian dukungan terhadap kegiatan sosial. Selain itu melalui facebook atau biasa diberi sebutan facebooker pula masyarakat dapat mengetahui bahwa ada kumpulan komunitas yang masih sangat perduli dengan masalah seseorang yang memerlukan suatu dukungan. Banyak masalah atau kasus yang dialami oleh masyarakat yang dipermudah dengan adanya penggunaan group tertentu dalam memberi dukungan kepada pihak atau orang tertentu. Oleh karena itu saat ini banyak orang yang rela menghabiskan uang dan waktunya mereka hanya untuk berjam-jam mengakses situs tersebut untuk memberi dukungannya.
Facebook dapat menjangkau khalayak dengan lebih cepat dan para anggotanya dapat berinteraksi secara langsung. Sehingga apabila ada suatu gerakan yang dibuat di Facebook, biasanya akan cepat dikenal dan cepat diminati anggota karena hal tersebut. Maka dari itu, Facebook merupakan salah satu media pencari dukungan yang cukup efektif dan bagus apabila mampu menguasai dan memanfaatkannya dengan benar.
Ririn Setyo Utami (153080147)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar