Minggu, 30 Mei 2010

Tajuk Rencana

Teroris Juga Manusia

Indonesia Negara yang mempunyai gugusan pulau-pulau yang indah, dan tak disangka menjadi sarang teroris.akankah nama Negara Indonesia yang indah dan elok tercemar karena seorang teroris yang mengancam keselamatan kita ditiap langkah.

Tertangkapnya Amrizi CS membuka tabir betapa mengerikannya dunia terorisme. Pengeboman yang dilakukan Amrozi CS di pulau Bali beberapa tahun yang lalu memicu pemerintah untuk siap siaga dalam menangani kasus terorisme. Pemerintah berupaya membrantas seluruh teroris yang ada di Indonesia.
Hukuman mati adalah solusi terbaik pemerintah untuk member efek jera kapada terorisme yang tertangkap, bahkan tak sedikit pula penggerebegan yang dilakukan pihak kepolisian dan militer akan langsung menembak mati teroris di tempat kejadian perkara.
Apakah benar seorang pelaku terror harus dihukum mati? Apakah tidak ada solusi lain untuk member efek jera kepada para teroris?. Sesungguhnya seorang pelaku terror juga mempunyai keluarga yang tentu saja sangat menyayanginya serta menunggu kedatangan anggota keluarga dengan selamat dan sehat. Tentu suatu keluarga apabila ditinggal salasatu anggota keluarganya akan merasakan kesediahan. Tak seharusnya pemerintah member hukuman yang dapat membuat pihak lain ikut merasakan penderitaan. Dimana letak ahati nurani pemerintah?
 Sigit Aji Saputro ( 153080064 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar